Senin, 22 April 2013

Ciri-ciri Baglog yang kurang baik

CIRI-CIRI BAGLOG YANG KURANG BAIK

image

           Dalam pembuatan baglog, memang diperlukan kejelian. Dan memang pada awal baglog dibuat, semuanya terlihan sama, dan belum nampak ciri-ciri baglog yang kurang baik. Perlu dicermati dalam proses perawatan dan pengontrolan baglog dalam proses inkubasi, terhadap baglog-baglog yang tidak bagus/gagal, adapun ciri-ciri baglog yang kurang baik adalah sebagai berikut:

1. Bibit yang berumur tiga hari terhitung dari mulai proses inokulasi (penaburan bibit), bibit tidak merambat atau tidak keluar bakal bahan miselium.
2. Perhatikan baglog setelah berumur dua hari ditumbuhi jamur liar, biasanya tampak berwarna hitam atau hijau didalam permukaan baglog.
3. Tidak meratanya perambatan miselium dalam kurun waktu 7 sampai 10 hari, terhitung setelah proses inokulasi (penaburan bibit)

            Dari ketiga ciri-ciri baglog yang kurang baik di atas, sekarang teman-teman bisa mengecek ciri-ciri baglog yang kurang baik pada budidaya jamur teman-teman. 
              Dengan adanya ciri-ciri baglog yang kurang baik, bisa menjadi kegagalan baglog. Dan untuk faktor-faktor kegagalan baglog itu sendiri, teman-teman bisa BACA DISINI.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar